Pages

Sabtu, 25 April 2015

7 CONTOH KARTU UCAPAN BAHASA INGGRIS


7 CONTOH KARTU UCAPAN BAHASA INGGRIS BERBAGAI SITUASI



Contoh kartu ucapan bahasa Inggris berikut ditulis untuk keperluan yang berbeda. Sebagai bentuk pemahaman GREETING CARD dalam mempelajari functional text, fungsi kartu ucapan dibedakan menjadi 2 macam.
Fungsi pertama kartu ucapan (greeting card) adalah untuk menyatakan ucapan selamat (congratulation) terhadap situasi bahagia seperti, kartu ucapan pernikahan (wedding day), hari ulang tahun (birthday card), hari libur, ucapan selamat karena mendapat prestasi tertentu. Sebagai bentuk rasa sosial, kita perlu ikut berbahagia karena ada orang lain yang kita kenal sedang merasa berbahagia.
Fungsi kedua kartu ucapan bahasa inggris biasanya ditujukan dalam rangka ikut menunjukkan rasa simpati terhadap peristiwa yang tidak menyenangkan yang sedang dialami oleh seseorang yang kita kenal, misalnya ucapan “cepat sembuh” terhadap teman yang sedang sakit. Baiklah agar lebih jelas bagaimana greeting card itu disusun, kita lihat contoh berikut!

CONTOH KARTU UCAPAN (GREETING CARD) 

DALAM BERBAGAI SITUASI DAN ARTI/ MAKSUDNYA

Contoh 1. Kartu Ucapan Bahasa Inggris Untuk ungkapan pada Hari Valentine Day
contoh kartu ucapan greeting card  Valentineday
Contoh kartu ucapan bahasa Inggris – Valentine Day
Pada contoh kartu ucapan pertama diatas merupakan sebuah greeting card yang cocok dikirim pada hari Valentine. Perhatikan kata-kata yang dipakai, begitu tersembunyi dan romantis kan?
I’m waiting to listen to what a cute man such as you is saying it

Contoh 2. Kartu Ucapan Bahasa Inggris Untuk Acara Pernihakan
contoh kartu ucapan greeting card untuk wedding day
Contoh kartu ucapan bahasa Inggris – Wedding Day
Pahamkan dengan maksud greeting card diatas? ya sebuah ucapan dalam bahasa Inggris berbentuk doa’ agar berbahagia di hari pernikahan. Perhatikan kata-kata yang digunakan.
happy wedding to a wonderful couple
Doa bagi sepasang pengantin agar berbahagia. Jangan iri ya

Contoh 3. Kartu Ucapan Bhasa Inggris Untuk Tahun Baru
greeting card new year
Dari contoh diatas, greeting card tersebut digunakan untuk ucapan semat tahun baru dari pengirim kepada teman terbaiknya. Kata-kata ungkapannya cukup bagus, perhatikan!
Make me miss you even more this new year
Maksudnya kira-kira adalah “jangan buat aku tidak merindukanmu meski dan bahkan di hari pesta tahun baru ini’. It’s really a pair of close friend.

Contoh 4. Kartu Ucapan Bahasa Inggris Untuk Keperluan Mother Day
contoh greeting card untuk hari Mother Day
Contoh kartu ucapan bahasa Inggris – Mother Day
Hem,.. Bagi seorang anak yang baik, Ibu adalah segala-galanya. Luangkan waktu untuk sekedar menulis ungkapan terima kasih kepada ibu yang telah memberikan perhatian yang begitu besar kepada anaknya. Say!
I’m so thankful, Mother!
Meski kartu ucapan sebagus apapun tidak akan bisa mengganti apa yang telah diberikan ibu dan orang tua kepada anaknya

Contoh 5. Kartu Ucapan Bahasa Inggris Untuk Congratulation
greeting card congratulation
Ketika seorang teman sedang berbahagia karena prestasi yang diraihnya, tidak salah kita juga menulis kartu ucapan dalam bahasa Inggris. Siapa tahu dengan mendo’akan orang lain kita juaga kan mendapatkan kebahagian itu suatu saat nanti. Berharaplah dengan kebaikan kepada temanmu
Congratulate you on your success as the best English news reader
Siapa tahu tahun depan kita juga ikut merasakan kebahagian dengan prestasi dibidang yang lain

Contoh 6. Kartu Ucapan Bahasa Inggris Untuk Ulang Tahun
contoh ucapan kartu selamt ulang tahun dalam bahasa Inggris
Contoh kartu ucapan bahasa Inggris – birthday
Cotoh greeting card seperti diatas adalah yang paling sering kita jumpai baik dari sumber-sumber belajar online atau buku cetak. Ya kartu ucapan selamt ulang tahun dalam bahasa Inggris. Ucapkanlah selamt ulang tahu kepad teman terbaikmu!
Happy birthday on 15 year-old
Mengucapkan selamat karena umur bertambah sebenarnya lebih dimaksudkan agar di waktu yang akan datang, yang memberi ucapan dan yang menerima ucapan, semakin lebih baik

Contoh 7. Kartu Ucapan Bahasa Inggris Untuk Mengungkapkan Rasa Simpati
Contoh gereeting card bahasa Inggris ungkapan semoga cepat sembuh
Contoh kartu ucapan bahasa Inggris – Sympathy Greeting Card
Seperti diamapaikan diawal, kartu ucapan bahasa Inggris tidak hanya ditulis saat bahagia, ketiak ada situasi yang tidak menyenangkan terjadi itulah greeting card for sympathy melakukan tugasnya. Ungkapkan rasa perdulimu!
Get better and make my prayers come true
Maksudnya kira kira agar lekas sembuh dan meras tidak terlalu tertekan dangan keadan yang masih sakit.
Begitulah 7 contoh kartu ucapan bahasa Inggris dan maksud artinya. Jangan lupa membaca berbagai macam contoh teks yang lainnya di http://tipsbelajarbahasainggrisitumudah.blogspot.com/

1 komentar:

  1. Irony T-Shirt - TitaniumChain Arts
    Irony T-Shirt. ford fusion titanium 2019 ceramic vs titanium Irony T-Shirt. Irony titanium rings for women T-Shirt. Irony T-Shirt. Irony T-Shirt. titanium mens wedding band Irony T-Shirt. ford edge titanium 2019 Irony T-Shirt. Irony T-Shirt. Irony T-Shirt. Irony T-Shirt. Irony T-Shirt. Irony T-Shirt. Irony T-Shirt. Irony T-Shirt. Irony T-Shirt. Irony T-Shirt.

    BalasHapus